Menghilangkan tombol sunting pada Aplikasi Enrollment

Apa jadinya kalo operator perekaman EKTP melakukan perubahan data menggunakan aplikasi enrollment? Ya datanya berubah!

Lalu apakah data di server SIAK juga ikut berubah? Ya tentu tidak dong!

Lalu sinkronisasinya gimana? Ya mungkin besok-besok Depdagri bikin aplikasi sinkronisasi data perekaman EKTP ke database SIAK!

Gimana cara update/sinkronisasinya coba? Pake NIK lah, itu kan primary key!

Hehm betul juga ya, tapi itu kok ngerubah tanggal lahir di enrollment, NIK gak ikut berubah! Katanya NIK itu dibentuk dari tanggal lahir!

AU AH GELAP, BODO AMAT!

Langsung saja, kalo itu programmer gak mau ilangin tombol sunting, kita ilangin sendiri. Gimana caranya?  Gunakan aplikasi NEBioMorfSpl.exe Cara kerja aplikasi ini adalah secara periodik memeriksa visibiitas tombol sunting, kalo tombol sunting ada maka tombolnya diilangin, beres! Apalagi sudah make Suplemen EKTP (https://www.facebook.com/SuplemenEktp) untuk sinkronisasi data SIAK ke AFIS secara otomatis, hehe.

 benrollment, tombol sunting, siak2afis, suplemen ektp, afis, siak, ektp

Download aplikasinya disini http://www.mediafire.com/?lbxhtwfcs38f9ad. Setelah itu ekstrak di komputer client EKTP (berarti muter ke kecamatan-kecamatan dong? Konekin jaringannya makanya, bisa pake remote admin (http://adminsiak.blogspot.com/2012/06/mengkoneksikan-jaringan-ektp-ke.html). Langkah selanjutnya dobel klik file DisableBiomorfEdit.bat maka otomatis aplikasi akan dicopy ke C:\Windows\NEBioMorfSpl.exe lalu dimasukkan ke entri startup di registry agar aplikasi secara otomatis dijalankan ketika komputer restart.

Ingat, tombol sunting akan hilang, hanya ketika aplikasi NEBioMorfSpl.exe berjalan.

Categories: , , ,

One Response so far.

Leave a Reply